MANFAAT SAYUR BOBOAN

Manfaat Sayur Bobaoan
==================







Boboan adalah jenis sayuran yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan memiliki nama latin Cleome Rutidosperma. Sayur ini memiliki bunga warna ungu. Pada batangnya nampak bulu halus. Dan sepintas tanaman ini seperti tanaman liar belaka. Padahal manfaatnya banyak sekali untuk kesehatan. Dan bisa dijadikan sayuran.

Sayur Boboan enak dimasak berkuah, menjadi semacam sayur bening dengan daunnya dari boboan. Rasanya enak. Biasanya bagian daunnya yang paling banyak digunakan. Sedangkan pada tangkainya hanya diambil di bagian pucuk atau tangkai mudanya saja. Banyak orang suka makan sup boboan. Apalagi kalau ada cabainya. Sungguh menambah nafsu makan.




Memang khasiat boboan selama ini terkenal dalam menambah nafsu makan. Manfaat sayuran ini juga bertugas untuk memperbaiki imunitas yang sedang kacau. Kadari proteinnnya yang cukup tinggi baik untuk regenerasi sel. Terutama sel kulit agar tampak lebih putih, cerah, dan awet muda. Dengan sayuran ini, tubuh anda akan mengalami peremajaan secara total.  Maka tak heran bila sayur ini menjadi idaman. Nah, di bawah ini sudah kami rangkai berbagai manfaat boboan yang mesti anda pahami:
1. Mengandung Protein Melimpah

Manfaat sayur daun boboan mengandung protein yang melimpah. Yang amat baik untuk membuat badan jadi kuat. Regenerasi sel berjalan lancar. Dan massa otot anda bakal bertambah pula. Sayur ini sungguh ampuh sebagai sumber protein tinggi yang aman dan baik.
2. Sumber Glukosa yang Aman

Manusia membutuhkan glukosa yang biasanya diperoleh dari makanan yang mengandung karbohidrat. Namun glukosa yang terdapat pada boboan ini juga akan bekerja seperti pada umumnya glukosa. Akan menambah energi di dalam tubuh anda, sehingga anda tak lagi lemas.
3. Kaya dengan Zat Besi yang Baik untuk Darah

Kandungan zat besi yang melimpah pada sayur daun boboan ini juga baik untuk darah. Karena bisa menambah kadar zat besi di dalam darah. Dan bisa untuk menghilangkan kekurangan oksigen di dalam darah. Tubuh pun jadi sehat, tidak kena anemia lagi.
4. Memiliki Kandungan Lemak Baik

Manfaat boboan memiliki kadar lemak yang baik. Lemak HDL ini begitu ampuh untuk mengobati tubuh anda dan tidak akan membuat anda merasakan sakit lagi. Selain itu, sayur ini juga terkenal sebagai penangkal serangan jantung dan obesitas.
5. Alternatif Makanan Diet

Manfaat boboan baik sekali sebagai makanan alternatif diet. Bagaimana tidak? Sayuran ini memang begitu ampuhnya dalam meluruhkan lemak yang selama ini mengendap di tubuh anda. Silahkan dicoba saja sayuran yang begitu berkhasiat ini.
6. Menyembuhkan Sembelit dan Gangguan Cerna Lain

Manfaat boboan bisa untuk sembuhkan sembelit dan gangguan cerna lain pada tubuh anda. Sehingga tubuh pun takkan lagi kena gangguan cerna. Dan anda tidak akan sengsara lagi karena buang air besar susah. Dan pada akhirnya fungsi pencernaan bekerja dengan normal 100%.
7. Menyegarkan Kulit Wajah

Khasiat boboan juga terkenal untuk menyegarkan kulit. Dengan sayuran ini, maka tubuh anda takkan lagi kekurangan antioksidan dan vitamin C. Yang mana efeknya akan tampak pada wajah yang lebih segar.
8. Membuat Tubuh jadi Bugar

Sayur boboan ini juga baik sekali dalam membuat tubuh jadi bugar.
9. Mengurangi Resiko Kanker Paru-Paru

Boboan bagus sekali dalam mengurangi resiko kena kanker paru-paru.
10. Mencegah Cacat Pada Bayi

Manfaat boboan bisa untuk pencegahan bayi cacat dan lahir prematur.

Komentar